Sabtu, 28 Agustus 2010

10 Pemain Muda Sepak Bola Berbakat

10. Mario Balotelli
Mario Barwuah Balotelli lahir pada tanggal 12 Agustus 1990 di Palermo, Italia. Pemain berkebangsaan Italia ini terkenal sebagai striker hebat yang punya teknik yang bagus serta dapat bermain di posisi mana saja di bagian depan. Dia juga adalah pengambil set-piece yang bagus.

Balotelli lahir dari pasangan imigran asal Ghana, Thomas dan Rose Barwuah. Pada tahun 1993, saat berusia 3 tahun, keluarga Barwuah setuju untuk diadopsi oleh keluarga Balotelli. Adopsi ini resmi disahkan oleh pengadilan Brescia.

Pada usia 15 tahun, Balotelli mendapat promosi ke tim senior Lumezzane, dan debutnya berlangsung saat melawan Padova di Liga Italia Serie C1. Dia kahirnya dibeli oleh Inter Milan seharga 340 ribu Euro pada musim 2006-2007. Pada tanggal 16 Desember 2007, dia akhirnya bisa melakukan debut pertamanya bersama tim senior ketika menggantikan David Suazo di laga Liga Italia Serie A melawan Cagliari. 3 hari setelah itu dia menjadi pemain inti saat melawan Reggina di Coppa Italia dan mencetak 2 gol dalam kemenangan 4–1.



9. Victor Obinna Nsofor
Victor Obinna Nsofor lahir 25 Maret 1987 di Jos, Nigeria) adalah pemain Nigeria yang bermain sebagai pemain sayap untuk West Ham United pada pinjaman dari Internazionale.

Nsofor adalah katen timnas Nigeria di Olimpiade Beijing. Saat itu mereka meraih medali perak karena kalah dari Argentina di final.

Dia pindah ke Malaga sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan. Dia sengaja bermain di Malaga untuk bisa bermain reguler dan tampil di Piala Dunia di benuanya.

Obinna pernah gabung dengan klub Brasil namun tidak pernah tampil karena cedera terus menghantamnya. Lalu dia pindah ke Chievo dan Inter Milan.


8. Giovanni dos santos
Giovani Dos Santos lahir di Mexico, tepatnya di Kota Monterey 10 mei 1989, Pemain bertinggi badan 174 cm dan berat 77 kg ini berperan sebagai striker di tim nasional Mexico. Giovani merupakan anak dari pemain sepak bola berkewarganegaraan brazil bernama Gerardo dos Santos, yang bermain untuk klub-klub di Mexico. Ibu Giovani Dos santos bernama Liliana Ramírez, warga asli keturunan Mexico.

Dos Santos dan Saviola pernah bersama-sama memperkuat Barca dari 2002-2007. Sekarang keduanya sudah tidak lagi merumput di Camp Nou karena penyerang asal Meksiko itu sudah menjadi milik Spurs sedangkan Saviola membela raksasa Portugal.


7. Thomas Müller
Thomas Müller (ejaan Jerman: [ˈtoːmas ˈmʏlɐ])13 September 1989; umur 21 tahun) adalah pemain sepak bola Jerman] yang bermain untuk Bayern Munich.
(lahir Prestasi Muller ini menyamai seniornya, Miroslav Klose, yang tampil sebagai top skorer di Piala Dunia 2006 dengan torehan lima gol.

Selain itu, Muller juga menyandang status pemain muda terbaik di Piala Dunia kali ini.


“Muller merupakan pemain yang paling melesat pada tahun ini. Ia baru memulai debutnya bersama tim Jerman senior pada Maret lalu, dan telah menjadi bagian penting dari tim,” demikian pernyataan tim grup studi teknik [TSG] dilansir laman resmi FIFA.

6. Mesut Ozil
Mesut Özil (lahir 15 Oktober 1988; umur 21 tahun) merupakan seorang pemain sepak bolaJerman berkebangsaan keturunan Turki yang kini bermain di klub Werder Bremen sejak Januari 2008. Dia pernah bermain di klub utamanya seperti Schalke.

Mesut Ozil, pemain bernomor punggung
8, adalah salah satu di antaranya. Pria kelahiran Jerman berusia 21 tahun ini berasal dari keluarga imigran asal Kota Zonguldak di Utara Turki. Ia memiliki kemahiran dan improvisasi tinggi di tengah lapangan.

Kepiawaiannya itu membuat Jerman tak perlu khawatir dalam penguasaan lapangan tengah. Tidak hanya Ozil, bahkan kakaknya, Mutlu juga merupakan seorang pemain sepak bola yang tampil untuk klub Heßler 06 di Gelsenkirchen.

Pria yang kini tengah membela Werder Bremen tersebut memiliki keunggulan pada kaki kirinya.

Tampil pertama kali membela klub Rot-Weiss Essen, Ozil kemudian mencoba peruntungannya di Schalke tahun 2005 hingga 2008. Kemudian dengan transfer sebesar 4,3 juta Euro, Ozil bermarkas di Werder Bremen hingga kontraknya bersama klub Jerman tersebut habis Juni 2011 mendatang.

5.Javier Hernandez

Javier "Chicharito" Hernández Balcázar (lahir 1 Juni 1988; umur 22 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Meksiko yang bermain di posisi pemain depan untuk klub C.D. Guadalajara. Hernández akan menjadi orang Meksiko pertama yang akan bergabung dengan klub Manchester United pada tanggal 1 Juli 2010.

Nama Javier Hernandez bersama Manchester United makin bersinar. Dia berharap bisa mengakhiri kutukan bahwa pemain Meksiko tak bisa sukses di Premier League.

Premier League memang dikenal sebagai surga bagi para pesepakbola. Tapi, tren ini ternyata tak berlaku untuk para pemain Meksiko. Sebut saja Carlos Vela (Arsenal) dan Giovani dos Santos (Tottenham Hotspur) yang lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman klub lain.Hernandez berharap bisa mengakhiri mimpi buruk tersebut. Kehadirannya di Premier League diharapkan mampu membuka jalan bagi para pemain Meksiko lainnya yang ingin berkarier di kompetisi paling elit di Britania Raya.

4.Theo Walcott Theo James Walcott (lahir di Stanmore, London, Britania Raya, 16 Maret 1989; umur 21 tahun) adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Arsenal FC, setelah bergabung dari Southhampton 20 Januari 2006).

Southampton
Di musim 2004-2005 dia bermain untuk skuad Southampton Youth dan mengantar Southampton ke Final FA Youth menghadapi
Ipswich Town. Dia menjadi pemain termuda yang bermain untuk tim cadangan Southampton pada saat berumur 15 tahun 175 hari. Dia kemudian juga menjadi pemain termuda di tim utama Southampton pada saat berumur 16 tahun 143 hari. Dia menjadi pemain cadangan saat Southampton bermain imbang 0-0 ketika menghadapi Wolverhampton Wanders di pertandingan Football League Championship. Ini adalah debut penuh pertamanya.

Arsenal Penampilannya yang memikat membuat para tim besar tertarik padanya seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Juventus, Milan and Barcelona.

Pada 20 Januari 2006 Walcott bergabung dengan Arsenal dengan harga 5 juta pounds bahkan bisa sampai 12 juta pounds, tergantung penampilan bersama klub dan tim nasional. Yang membuat dia menjadi pemain 16 tahun termahal dalam sejarah Inggris.

7 Februari 2006, Walcott membuat debut bersama tim cadangan Arsenal menghadapi Portsmouth di Havant, dia mencetak gol namun Arsenal tetap kalah 3-2. Walcott juga menjadi cadangan ketika Arsenal menghadapi Real Madrid di babak ke 2 leg pertama Liga Champions.

Pada tanggal 16 Maret 2007 atau tepat pada ulang tahunnya ke-18 ia menandatangani kontrak profesional pertamanya.

Pada tanggal 19 Agustus 2006 ia melakukan debut di Liga Inggris.

3. Cesc Fàbregas

Francesc "Cesc" Fàbregas Soler (IPA: ['sɛsk 'faβɾəɣəs su'ɫeʁ̞], lahir di Vilessoc de Mar, Spanyol, 4 Mei 1987; umur 23 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Cesc Fàbregas adalah pesepak bola asal Spanyol yang lahir di Vilessoc de Mar, Casal de Curacion, Spanyol pada tanggal 4 Mei 1987. Cesc Fàbregas bermain sebagai gelandang untuk Arsenal FC di kompetisi Liga Inggris (English Premier League) dan juga untuk Tim nasional sepak bola Spanyol[1][2].

bertambah. Tidak lama kemudian, dia mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pemain inti gelandang tengah bersamaFabregas memulai kariernya sebagai pemain bola di FC Barcelona yang kemudian di rekrut oleh Arsene Wenger, Manajer Arsenal FC pada 11 September tahun 2003. Dia tidak selalu tampil bermain untuk The Gunners (sebutan Arsenal FC) pada musim pertamanya bersama Arsenal FC, tetapi menyusul dengan cederanya para pemain gelandang inti di musim 2004-2005, kesempatan bermainnya untuk Arsenal FC

Setelah menjadi pemain inti pada usia muda, dia berhasil memecahkan beberapa rekor klub yaitu mempunyai reputasi sebagai pemain yang memiliki bakat dengan teknik yang bagus, pengoper bola yang sangat baik, dan menjadi pemain kunci pada Timnya. Saat Gilberto Silva berfungsi sebagai pemain bertahan, Fabregas mempunyai fungsi utama sebagai pengatur serangan atau Playmaker.

Pada tahun 2006, dia membuat keputusan untuk kariernya untuk bermain bersama Arsenal FC dalam jangka panjang dengan menandatangani kontrak 8 tahun.

2.Gonzalo Higuaín

Gonzalo Gerardo Higuain lahir pada 10 Desember 1987 di

Brest, Finistere, Prancis. Meski lahir di Prancis, Higuain memiliki darah Argentina dari ayahnya yang juga mantan pemain sepak bola di Brest, yaitu Jorge "El Pipa" Higuain.

Meski tidak lancar berbahasa Prancis, Higuain memegang paspor Prancis karena ayahnya telah dinaturalisasi negara tersebut. Pada Januari 2007, Higuain mendapatkan kewarganegaraan Argentina. Higuain memiliki adik kandung yang juga pemain sepak bola, Federico Higuain, saat ini bermain di Independiente (Argentina).

Higuain mengawali karir di klub papan atas Argentina, River Plate. Sejak mencetak 2 gol pada pertandingan derby antara River Plate menghadapi Boca J

uniors pada 8 Oktober 2006, pelatih River Plate saat itu, Daniel Passarella, mengatakan bahwa Higuain memiliki masa depan sangat menjanjikan dan akan menjadi bintang masa depan Argentina.

Higuain hijrah ke Real Madrid dengan banderol 13 juta poundsterling. Debutnya bersama Los Galacticos adalah pada 14 Januari 2007 saat menang 1-0 atas Real Zaragoza.

Higuain mencetak empat gol (quattrick) bagi Real Madrid saat menang 4-3 atas Malaga pada 8 Nopember 2008. Pemain yang dikenal memiliki dribel, kecepatan, dan penyelesaian akhir mengesankan itu selain berposisi sebagai striker juga bisa s

ebagai gelandang serang, second striker, atau penyerang sayap.

Bersama tim Tango Argentina, Higuain melakukan debutnya di tim senior saat menang 5-0 dalam pertandingan uji coba menghadapi Guatemala. Pada laga yang tidak diakui FIFA sebagai pertandingan kelas "A" tersebut, Higuain mencetak dua gol.

1. Lionel Messi

Lionel Andrés Messi (lahir di Rosario, 24 Juni1987; umur 23 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina. Posisinya adalah penyerang. Saat ini ia memperkuat FC BarcelonaDiego Maradona di Liga Spanyol. Kemampuannya sering membuatnya dijuluki sebagai " baru".

Pada awalnya pemain bertinggi badan 169 cm ini beraksi di klub Grandoli, klub asuhan Jorge Messi yang tak lain adalah ayahnya Messi. Kemudian ia beralih ke Newell's Old Boys. Namun klub ini tidak sanggup membayar biaya terapi hormon yang mencapai 500 pounds perbulannya. Untunglah Barcelona segera menangkap potensi hebat Leo Messi dan menawarinya pindah ke Spanyol untuk bergabung bersama klub Katalan ini plus membiayai seluruh biaya terapi.

"Saya hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk yakin bahwa dia memang seorang bintang masa depan." ucap pelatih Barcelona B kala itu, Carles Rexach. "Sepanjang karier saya selama 40 tahun, tak pernah saya melihat seorang pemain yang benar-benar bertalenta. seseorang dengan pengetahuan sepak bola minim pun akan bisa menyadari kemampuan hebat messi."

Bakatnya menarik perhatian dunia sewaktu beraksi bersama tim nasional sepak bola ArgentinaPiala Dunia Remaja dan Barcelona pada tahun 2005. Pada tahun 2006 dia berhasil membantu Barcelona sebelum mengalami cedera dalam perlawanan perempatfinal menentang Chelsea di Liga Champions. Messi yang mempunyai tubuh yang agak kecil ini sangat lincah di atas lapangan dan kerap membuka ruang kepada rekan-rekannya yang memburu gol. instingnya sebagai pemain sepak bola semakin terasah sejak memperkuat tim barcelona senior, terlebih perpaduannya dalam bermain bersama bintang dari brazil kala itu Ronaldinho semakin mematangkannya sebagai pesepak bola andal seperti saat ini. di

Bukti dari kualitas permainannya adalah dengan memberi kontribusi terhadap klub nya Barcelona dalam meraih banyak gelar, dan puncaknya diraih bersama barcelona pada tahun 2009 yang lalu, dimana dari semua kejuaraan yang diikuti oleh klub barcelona, mereka meraih semua gelar, totalnya sebanyak 6 (enam) gelar pada tahun 2009. Hal ini ditandai oleh messi dengan meraih golden booth award serta Most Valauble player di Champions League serta meraih penghargaan tertinggi didunia sepak bola dengan meraih predikat sebagai Pemain Terbaik Eropa (B'lon d'orr) dan Pemain terbaik Dunia Versi FIFA.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar